-->

Membuat sitemap di blogger

Android Toch hai sabat blogger di hari ini bulan ini tahun ini jam ini saya akan mencoba sharing cara membuat Sitemap di blogger,bicara mengenai pembuatan sitemap di blog/web tentu sangat penting, penting juga untuk pengunjung jadi klo pengunjung merasa bingung tinggal melihat di daftar sitemap.
Androidtoch.blogspot.com


Apa itu sitemap..? *

Sitemap adalah informasi yang berisi mengenai URL yang ada pada situs tersebut, seperti sebuah peta untuk Search Engine. Bukan hanya URL daja yang ada pada sitemap, tetapi juga berisi meta data.  Metadata ini merupakan informasi mengenai kapan terahkhir kali situs/blog di update, seberapa sering situs di update, dan kapan situs itu di update

Apa kegunaanya..?*

Kegunaan dari sitemap ini memberi informasi URL sebuah situs yang dapat di jelajahi oleh robot search engine. Robot-robot ini akan mudah menemukan URL situs tersebut dan dengan cepat mengindeks seluruh URL yang berada dari situs tersebut. Apabila kamu tidak menggunakan sitemap, robot akan tetap bisa mengindeks situs kamu tetapi membutuhkan waktu, karena robot akan menjelajahi situs anda perhalaman.
Bayangkan apa bila kamu mempunyai puluhan articel bahkan sampai ratusan article, ini akan sangat sulit untuk robot menjelajahi mengindeks situs kamu.
Saya memiliki tips jika situs kamu ingin terindeks oleh robot dengan mudah menggunakan sitemap ini, di dalam metadata di informasikan kapan saja waktu situs/blog pada waktu yang sama setiap harinya. Cara ini cukup efektif agar blog kamu lebih frendly.

Baca juga postingan saya yang lain


Pembuatannya juga sangat mudah untuk kamu yang baru buat blog tapi kurang lengkap dan kamu butuh sitemap untuk di pasang di blog/web kamu. Disini saya menyediakan source code sitemap untuk di pasang di blog kamu.

SOURCE CODE SITEMAP *

<div style="background-color: #f7f7f7; box-shadow: 0px 1px 0px rgba(0 , 0 , 0 , 0.3); color: black;">
<script src="https://cdn.rawgit.com/D-dig/js/gh-pages/sitemap1.js"></script><script src="https://androidtoch.blogspot.co.id/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
</div>

Catatan*
 silahkan kamu ganti Https://androidtoch.blogspot.co.id dengan nama domain kamu.

Cara pemasangan *

Masuk ke blogger pilih laman.
Langkah satu
Kemudian click laman baru, nanti kamu akan melihat tampilan seperti gambar di bawah ini
Langkah dua
Disini kamu pilih HTML bukan Compose yah, 
Lalu paste kan kode html tadi ke situ, lalu jika sudah kalian click publikasikan.
Lihat gambar
Selesai
Nah sekarang sitemap kamu sudah jadi gampang kan.. Cukup sekian dan trimakasih semoga postingan kali ini bermanfaat.
Jika kayaknya perlu di share silahkan share biar yang lain tau..

0 Response to "Membuat sitemap di blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel